Selasa, 21 Oktober 2014

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PEMAIN TIMNAS U-19

         Timnas merupakan sebuah fenomema terbaru dalam sepakbola indonesia. Dengan perjuangan yang dilakukan timnas u-19, sebagian masyarakat indonesia sudah berani bermimpi untuk bermain di piala dunia u-20. walaupun hasil dari piala AFC u-19, yang dianggap sebagai ajang kualifikasi piala dunia u-20, tidak sesuai seperti yang diharapkan, namun rakyat indonesia sudah mulai menumbuhkan optimisme bagi sepakbola indonesia.
       Pada tulisan ini akan dibahas bagaimana kelebihan dan kekurangan para pemain indonesia yang didapatkan dari hasil pertandingan yang ditonton di televisi. Atribut yang digunakan adalah  atribut yang terdapat pada game manager sepakbola yang sangat terkenal yaitu Football Manager.

GK :
Dicki inrayana: kiper yang satu ini masih berada dibawah penampilan dua kiper lainnya yaitu ravi dan awan. Tetapi terlihat kiper ini punya ketenangan dalam menghadapi serangan lawan.

Awan seto: kiper ini punya kemampuan areal ability yang bagus mampu menguasai wilayahnya sendiri. Decision bagus, pemilihan keputusan untuk maju ketika bola crossing dan kemampuan menangkap bola jg bagus.

ravi murdianto : kiper ini punya kemampuan reflek yang lebih bagus dari kawan-kawannya, tetapi kurang dalam hal pengambilan keputusan. selain itu, kiper ini punya kemampuan one on one yang lebih baik dari kawan-kawannya, namun terkadang sering salah dalam penempatan posisi.

untuk putu gede dan fathur : dibuthkan kemapuan membaca permainan serta crossing yang mumpuni. selain itu antisipasi serangan balik harus lah bagus.

DF:
Hansamu Yama: bek ini mempunyai postur yang ideal sebagai bek dan juga punya kemampuan membaca bola dengan baik. namun sering salah komunikasi dan sering salah dalam penempatan posisi. Tackling, marking, determination, strengh merupakan kelebihan hansamu. Namun kemampuan bola atas masih perlu dilatih lagi.

Sahrul Kurniawan : bek ini tidak mempunyai postur yang tinggi, tetapi punya atribut bravery, agressive yang luar biasa sehingga mampu menutupi kekurangan hansamu sehingga. namun penjagaan serta kemampuan komunikasi dengan kawan membuat sektor ini menjadi rawan.

MC :
 Posisi ini merupakan posisi yang menarik untuk dibahas, karena merupakan inti dari permainan

Hargianto : diposisi gelandang bertahan, hargianto tidak tergantikan. kemampuan marking yang bagus, determinasi, keberanian beradu fisik, tetapi hargianto sering salah posisi, sering kesulitan membaca permainan lawan. selain itu, tendangan jarak jauh masih perlu dilatih lagi. kelemahan hargianto ialah pada penyerangan.

Evan Dimas : posisi tengah satu slot milik evan dimas. sulit mencari kelemahan evan dimas, namun kreatifitas evan dimas kurang.

paulo sitanggang : pemain yang satu ini enerjik, lincah, bagus menyerang dan berani adu fisik, tetapi passing yang kurang, kreatifitas yang kurang mampu mengatur irama permainan. pemain ini punya permainan yang mirip dengan evan dimas.

Zulfiandi : pemain ini punya kemampuan membaca permainan kawan. sangat bagus sebagai pengatur permainan. ketenangan yang tinggi, passing yang akurat, teknik yang bagus. tetapi pemain ini lemah dalam bertahan, tackling yang kuat sehingga tidak cocok sebagai gelandang bertahan. pemain ini punya visi permainan, mampu mengumpan jauh dengan akurasi tinggi, bisa ditanyakan kepada udin dan maldini. pemain ini pasangan cocok untuk evan dimas.

FWD :
ilham udin : pemain ini lincah, cepat, dribbling yang sangat bagus, tetapi kreatifitas kurang, sangat individualistis, pengambilan keputusan yang salah membaut sering peluang terbuang sia-sia. selain itu pemain ini punya finishing yang bagus.

maldini : punya kemampuan hampir sama dengan ilham udim, tetapi teknik dan dribbling pemain ini sedikit di atas ilham udin. tetapi tendangan dan finishing yang kurang serta keceptan yang sedikit dibawah ilham udin.

Muchlis : striker ini adalah tipe pembuka ruang untuk pemain tengah atau penyerang sayap. striker ini selalu menjadi perhatian lawan. tetapi positioning, finising yang kurang membuat striker ini sedikit mencetak gol. untuk striker tipe ini dibutuhkan pemain sayap yang bagus finishing atau pemain tengah yang subur.




admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Football Manager Nusantara.

Designed by Templateiy & CollegeTalks